081281384569- Jual Kompor Biomassa, Kompor Biogas, Kompor Bioetanol di Bontang, Kalimantan Timur

 

087711365599- Jual Kompor Biomassa, Kompor Biogas, Kompor Bioetanol di Bontang, Kalimantan Timur
087711365599- Jual Kompor Biomassa, Kompor Biogas, Kompor Bioetanol di Bontang, Kalimantan Timur

Jual Kompor Biomassa, Kompor Biogas, Kompor Bioetanol di Bontang, Kalimantan Timur

Kompor Biomassa

Kementrian ESDM berencana menghapuskan subsidi LPG pada awal th. 2018. Ketergantungan pada impor sudah lebih dari 60%. Subsidi pada th. 2016 sudah mencapai 27 Trilyun. Seperti membakar uang yang sesungguhnya dapat dipakai untuk pembangunan pendidikan, kesehatan ataupun infrastruktur. Bila tidak disubsidi, harga bahan bakar untuk memasak jadi tinggi. Oleh karena itu perlu alternative, yakni kompor biomassa.
Sampai saat ini tetap masih ada 2/5 sebagian orang yang memasak dengan bahan bakar kayu tradisional. Mereka memakai alat masak tungku dari tanah liat atau bata. Kasihan, kesehatannya terancam buruk. Peluang penyakit pernafasan oleh emisi asap serta jelaga demikian besar. Penggunaan bahan bakarnya juga boros. Dapur serta lingkungan tempat tinggal jadi kotor. Alat masak hitam semuanya serta cepat rusak. Meskipun ada sebagian orang yg tidak beli kayu, tetapi perlu banyak waktu untuk mencari kayu bakar dihutan. Oleh karena itu perlu terobosan baru. Yakni kompor biomassa modern yang memerhatikan kesehatan, keselamatan untuk pemakainya, serta hemat daya.

Kompor Biomassa PT PSB

PT PSB jual kompor biomassa yang telah teruji sehat. Asap serta jelaganya sedikit dan hemat dalam penggunaan bahan bakar. Dapat menghemat bahan bakar hingga 80% apabila dibanding dengan tungku konvensional. Aman serta anti meledak. Perawatan kompor mudah serta gampang untuk dipindahkan. Telah penuhi standard SNI 7926 : 2013.
SNI 7926, 2016 memerhatikan standar keselamatan dan kesehatan. Selain itu juga Daya kompor serta efisiensinya. Harapannya supaya terwujud kemandirian dengan pemakaian sumber daya setempat. Kwalitas lingkungan lebih baik, untuk mengatasi global warming.
Perbandingan dengan LPG
8 kg cangkang sawit (Rp. 2. 400, -) setara dengan 3 kg LPG melon (Rp. 21. 000).
9 kg kayu setara dengan 3 kg LPG melon
1 kg cangkang sawit Rp. 300, – sampai Rp. 700, – atau gratis
1 kg kayu/ranting Rp. 100, – atau gratis
1 kg LPG Rp. 7, 000, – (bersubsidi)
1 kg LPG Rp. 12. 000 (tidak bersubsidi). Di tempat pedalaman ataupu kepulauan ada yang sampai Rp. 25. 000, -/kg.
Penghematan per bln. bisa Rp. 70. 000 sampai Rp. 200. 000, – per keluarga.
Belum pula penghematan keuangan negara kita yang pasti dapat digunakan pada alokasi pembangunan yang lain seperti pendidikan, infrastruktur, dan lain-lain.

Potensi

Ironis sekali jika potensi bahan bakar ditempat kita tinggal berlimpah, tetapi mempunyai kesempatan krisis daya.

Yuk kita mulai memasak dengan kompor  biomassa   cangkang kemiri, cangkang karet, maupun tempurung kelapa. Petunjuk penggunaannya bisa klik disini

Anda bisa memasak dengan aroma yang nikmat dan lezat dengan menggunakan limbah tanaman yang tersedia berlimpah di sekitar rumah. Sehingga tidak perlu membeli bahan bakar. Anda bisa menggoreng kerupukmemasak singkong, dan lain-lainnya. Masakan yang pasti sangat berkesan bagi keluarga tercinta ataupun konsumen rumah makan anda.

Anda juga bisa memasak memasak menggunakan  ranting-ranting kering  ataupun limbah potongan kayu dengan menggunakan kompor kayu modern. Penjelasan lengkapnya ada di petunjuk penggunaan kompor kayu.

Anda akan mendapatkan rasa nyaman karena asap dari kompor ini sangat sedikit. Bahan bakarnyapun bisa hemat sampai 80% dibandingkan tungku kayu tradisional.

Berbagai macam Kompor Biomassa, Biogas, dan Bioetanol juga tersedia di toko online www.tatukune.com

 

Pembelian/Order :

Silahkan menghubungi kami ,

PT Pancaran Sinar Berkah, 087711365599 / WA  081281384569

Email : psberkah@gmail.com

Pembayaran bisa dilakukan melalui rekening BCA, atas nama PT Pancaran Sinar Berkah 4733017620

Kami siap melayani anda dengan menjual dan melakukan pengiriman kompor  Biomassa.

Salam  Mandiri Energi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *